Friday, July 13, 2012

Indonesia vs Jepang


IND vs JPN


KUBO IS NIGHTMARE


Tim sepakbola nasional Jepang berhasil membobol gawang Indonesia 5-1 kamis malam (2012.07.12).  

Tim nasional Garuda Muda Indonesia menurunkan tim inti menghadapi Jepang, di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Indonesia. 

“Dalam laga keempat Grup E kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 ini, kami akan berusaha menang, bukan seri, makanya semua pemain inti akan diturunkan,” kata Pelatih Aji Santoso di Pekanbaru (Kamis siang, 2012.07.12). 

Indonesia pada klasemen sementara Piala Asia U-22 Grup E berada di posisi tiga dengan enam poin.
 
Tinggal menyisakan dua pertandingan yaitu melawan Jepang dan Singapura. Jika mampu memenangkan dua pertandingan ini, maka peluang ke putaran final semakin terbuka.

Pertandingan Terakhir Indonesia:
·         5 Juli 2012 Indonesia vs Australia 0-1 AFC
·         7 Juli 2012 Indonesia vs Timor Leste 2-0 AFC
·         10 Juli 2012 Indonesia vs Macau 2-1 AFC

Di babak pertama, Indonesia memakai gaya umpan pendek dan cepat dalam bermain. Namun, Jepang membuka golnya ke gawang Indonesia di menit 29 melalui Kubo, yang berhasil memperdaya kiper Indonesia, Muhammad Ridwan. 

Hanya lima menit setelah itu, gawang Indonesia kembali dibobol oleh pemain yang sama dari Jepang, Kubo. Yang menjadikan skor 2-0 untuk Jepang di babak pertama. 

Di awal babak kedua Indonesia bermain lebih agresif demi mengejar gol balasan. Upaya tersebut membuahkan hasil di menit 56. Saat wasit menunjuk titik penalti karena handball Iwanami Takuya. Agung Supriyanto yang maju sebagai eksekutor. Eksekusi dilakukan ke sisi kanan dan gagal dihalau oleh kiper Jepang, Nakamura Kosuke. 

Akan tetapi, gol penalty tersebut tidak bisa menjadi titik balik untuk timnas Indonesia. Tapi malah sebaliknya, Indonesia kebobolan lebih banyak gol.

Kubo, pemain Jepang bernomor punggung sembilan ini merupakan mimpi buruk bagi Indonesia. Karena dia berhasil mencetak 4 gol malam itu. Dua gol di babak pertama, dan dua gol lagi di babak kedua. Yang merubah skor menjadi 3-1 dan 4-1 masing-masing di menit 64 dan 89.

Setelah itu, pemain pengganti, Suzuki Ryuga, dengan mudahnya mencetak gol dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Ridwan.

Hasil Skor Pertandingan Indonesia vs Jepang kamis malam, telah menghapus keinginan Indonesia untuk berlaga di putaran final Piala Asia U-22. 'Garuda Muda' dipastikan tersingkir di babak kualifikasi setelah kalah 1-5 dari Jepang. Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia setelah sebelumnya tunduk 0-1 atas Australia. posisi empat klasemen sementara.

Masih ada satu pertandingan lagi. Seandainya Indonesia bisa menang atas Singapura di laga terakhir, namun tetap tidak akan bisa mengejar Australia yang telah memperoleh 10 poin. Yang sementara menempati posisi kedua. 

Jepang dipastikan lolos setelah meraih hasil sempurna 12 dari empat laga.







PREFERENCE:
SPORT7 (TRANS7)
PERTANDINGAN LIVE PIALA ASIA U-22 (SCTV)

No comments:

Post a Comment

sampaikan dengan kritik yang membangun dan tidak menimbulkan pertikaian, OK?!!!!!!!!!